Wisata Favorit di Palu dan Donggala

Sulawesi Tengah adalah salah satu provinsi dengan sumber daya alam yang indah dan sering digunakan sebagai tujuan wisata favorit. Wisata pantai dan bukit khususnya, menjadi pilar acara nasional dan internasional yang rutin diadakan. Setelah gempa bumi dan tsunami yang melanda ibu kota Sulawesi Tengah, Palu dan daerah sekitar Donggala dan Sigi, berbagai tujuan wisata terlihat dalam reruntuhan. Palu dan Donggala dikenal karena kekayaan alam laut dan pantainya yang memanjakan wisatawan.

1. Pantai Talise

Pantai Talise adalah tempat acara di Kota Palu dan provinsi tengah Sulawesi. Pantai, yang merupakan kebanggaan masyarakat Palu, memiliki keindahan alam yang indah. Kita bisa bermain dengan ombah atau hanya duduk santai di pantai dan menikmati minuman yang menyegarkan.

2. Jembatan kuning

Selain wisata alam, Palu juga memiliki bentuk simbolik Jembatan Kuning, yang tidak kalah terkenal. Jembatan Kuning adalah ikon kota Palu, daya tarik utama. Wisatawan dapat mengabadikan momen dengan latar belakang jembatan melengkung kuning megah yang menyatukan dua wilayah daratan Palu.

3. Monumen gerhana matahari

Palu menjadi salah satu kota yang melewati gerhana matahari dengan durasi terpanjang di Indonesia. Untuk memperingati fenomena tersebut, sebuah monumen yang disebut Monumen Gerhana Matahari Total langsung diresmikan oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla. Kemudian Solar Eclipse Monument penuh dengan turis lokal dan mancanegara.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*