Rutin Menabung untuk yang Gajinya Pas-pasan

Kita semua sepakat bahwa hari gajian dapat menyebabkan tingkat kebahagiaan meningkat secara dramatis. Sebagian besar orang, termasuk milenium, tentu bersedia mengorbankan gaji mereka yang masih panas untuk mendapatkan barang-barang yang dimaksud. Coba saja lihat pusat perbelanjaan terdekat setelah hari gajian, pasti akan lebih sibuk dari biasanya! Nah, keadaan seperti ini yang membuat kita lupa bahwa apa yang tidak boleh kita lewatkan setelah hari gajian adalah … selamatkan! Terutama bagi mereka yang sulit melayani. Apa yang sering Anda tanyakan, apa kunci menabung reguler dengan gaji menengah?

1. Tabungan individu dan uang harian
Langkah pertama untuk mempelajari cara menabung adalah dengan memisahkan uang untuk menghemat uang untuk penggunaan sehari-hari. Sebaiknya Anda memiliki dua akun terpisah sehingga tidak membingungkan Anda dan menjaga tabungan Anda tetap aman. Agar tabungan tidak terbatas pada wacana, Anda dapat menerapkan sistem penyimpanan uang otomatis. Kawan sekali, cukup pasang sistem transfer periodik dalam tanda terima gaji yang secara otomatis mengirim uang ke akun tempat Anda menyimpan. Anda juga bisa mengatur jadwal transfer, lho! Jangan lupa untuk menyetor lebih banyak uang setelah hari gajian.

2. Rincikan penghasilan dan pengeluaran harian
Siapa bilang pencatatan pendapatan dan pengeluaran harian itu rumit? Sekarang ada banyak aplikasi di ponsel pintar yang dapat membantu Anda mengelola uang seperti Money Manager, Money Lover dan Monefy. Fungsi aplikasi juga lengkap dan sangat mudah digunakan. Anda dapat dengan mudah menarik dan tahu ke mana uang Anda pergi, apakah itu membeli pakaian, membeli makanan dan minuman, bepergian dan pengeluaran lainnya. Selalu ada pelajaran yang bisa Anda ikuti setiap bulan dengan mendaftarkan uang masuk dan keluar dari dompet Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*