Kacang Panjang Dapat Pebesar Ukuran Payudara dan Kadar Glukosa?

Manfaat kacang panjang berasal dari banyak mineral dan vitamin yang dikandungnya. Ini termasuk vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, vitamin B6, asam folat dan vitamin C. Sementara itu, kacang panjang mengandung sekuens mineral kalsium, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan natrium,

Kacang panjang adalah jenis sayuran yang sudah dikenal masyarakat Indonesia. Selain memiliki banyak nutrisi, manfaat kacang panjang juga terkait dengan ukuran payudara dan kadar glukosa. Kacang panjang memiliki nama Latin Vigna unguiculata supspecies sesquipedalis dan sayurannya yang sering tumbuh di daerah beriklim hangat, seperti negara-negara di Asia Selatan dan Tenggara.

Berdasarkan penelitian, ada beberapa manfaat kacang panjang yang baik untuk kesehatan Anda:

Memiliki opsi untuk menambah ukuran payudara

Sebuah penelitian di Indonesia mencoba membuktikan kecurigaan yang telah dibuat tentang manfaat kacang panjang untuk meningkatkan payudara. Berdasarkan penelitian ini, ini bisa terjadi ketika kacang panjang mengandung fitoestrogen, estrogen alami yang ditemukan pada tanaman. Senyawa dari jenis fitoestrogen, termasuk flavonoid (flavon, flavonol, flavanon, isoflavon dan anthocyanidins), cuestan, lignan, dan egrang. Kehadiran phytoestrogen dalam kacang panjang dapat merangsang pertumbuhan sel-sel epitel payudara jika dikaitkan dengan reseptor estrogen. Proses ini disebut efek estrogen. Efek estrogenik terjadi karena sel-sel epitel payudara bereaksi sangat kuat terhadap estrogen, yang pada akhirnya dapat menyebabkan perkembangan payudara.

Menurunkan kadar glukosa

Penelitian lain dilakukan dalam upaya untuk menemukan manfaat potensial kacang panjang untuk menurunkan kadar glukosa atau gula darah. Penelitian ini dilakukan dengan mengekstraksi biji kacang panjang dan kemudian secara ilmiah menganalisis sifat antihyperglycemic dan antinociceptive mereka. Namun, penelitian terhadap aktivitas antihyperglycemic kacang panjang masih terbatas pada tes dengan tes toleransi glukosa oral pada hewan. Tidak ada bukti klinis dari efek ini pada manusia, sehingga dibutuhkan lebih banyak penelitian.

Meskipun potensi manfaat medis kacang panjang memerlukan penelitian lebih lanjut, kacang panjang telah lama digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk untuk menyajikan makanan seperti sayuran hijau atau hanya dengan mengambil bijinya ketika sudah matang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*